Contact Form

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Jam Berapa Sholat Ied Dilaksanakan

Sholat Idul Fitri 2023: Kapan Waktu yang Tepat?

Tanggal dan Waktu Sholat Idul Fitri

Tanggal 1 Syawal 1444 Hijriah, yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan dan awal dari Idul Fitri, akan jatuh pada hari Selasa, 18 April 2023. Menurut peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaludin, sholat Idul Fitri akan dimulai pada pukul 06.45 WIB bagi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Waktu Sholat Idul Fitri di Daerah Lain

Waktu pelaksanaan sholat Idul Fitri dapat bervariasi di daerah lain di Indonesia. Secara umum, sholat Idul Fitri dilaksanakan sekitar pukul 06.00 hingga 08.00 waktu setempat. Berikut adalah perkiraan waktu sholat Idul Fitri di beberapa kota besar di Indonesia: * Bandung: 06.45 WIB * Surabaya: 06.50 WIB * Medan: 06.55 WIB * Makassar: 07.00 WITA * Yogyakarta: 06.40 WIB * Semarang: 06.45 WIB * Palembang: 06.50 WIB

Tempat Melaksanakan Sholat Idul Fitri

Sholat Idul Fitri dapat dilaksanakan di masjid, lapangan, atau tempat terbuka lainnya yang luas. Pemerintah setempat biasanya akan menyediakan tempat-tempat untuk sholat Idul Fitri yang representatif dan mudah diakses oleh masyarakat.

Bagi masyarakat yang tidak dapat melaksanakan sholat Idul Fitri secara berjamaah, diperbolehkan untuk melaksanakan sholat Idul Fitri secara sendiri-sendiri di rumah. Namun, tetap dianjurkan untuk melaksanakan sholat Idul Fitri secara berjamaah karena lebih utama dan dapat mempererat tali persaudaraan antar umat Islam.


Comments